ZAINTIKA, NADHEA (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERMUATAN SOAL HIGH ORDER THINGKING SKILL (HOTS) PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KELAS VIII SMP NEGERI 9 METRO. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (895kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (896kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui kevalidan dan kepraktisan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Bermuatan Soal High Order Thingking Skill (HOTS) Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 9 Metro. Hasil pengembangan dari penelitian ini adalah Lembar Kerja Peserta Didik Bermuatan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Kelas VIII. LKPD ini dilengkapi dengan soal-soal berbasis HOTS. Hasil validasi oleh ahli materi diperoleh persentase 85,09%, ahli media diperoleh persentase 88,40% dan ahli bahasa diperoleh persentase 86% dan ketiganya termasuk ke dalam kategori sangat valid. Penilaian kepraktisan dengan menggunakan angket respon siswa termasuk dalam kategori valid. Hasil penilaian bahan ajar keseluruhan dapat disimpulkan bahwa LKPD bermuatan HOTS pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII sangat valid dan praktis serta dapat digunakan dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 005/Pend.Matematika/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Bangun ruang sisi datar, HOTS, LKPD, pengembangan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 03:58 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 07:01 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/744 |
Actions (login required)
View Item |