ANALISIS MANAJEMEN PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN PEDAGANG PADA PASAR KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH

Anggita, Revika (2021) ANALISIS MANAJEMEN PENGELOLAAN PASAR TRADISIONAL GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN PEDAGANG PADA PASAR KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui keamanan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang. 2) Untuk mengetahui ketertiban umum berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang. 3) Untuk mengetahui kebersihan lingkungan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang. 4) Untuk mengetahui pemeliharaan pasar berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang. 5) Untuk mengetahui keamanan, ketertiban umum, kebersihan lingkungan dan pemeliharaan pasar secara bersama-sama berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 102 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 81 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan bahwa variabel keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang. Variabel ketertiban umum memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang. Variabel kebersihan lingkungan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang. Variabel pemeliharaan pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa keamanan, ketertiban umum, kebersihan lingkungan, dan pemeliharaan pasar secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang. Hal ini membuktikan hipotesis yang menyatakan bahwa keamanan, ketertiban umum, kebersihan lingkungan, dan pemeliharaan pasar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pedagang.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Anggita, Revikanim17610051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuryadi, Suryadinidn0229115901UNSPECIFIED
Thesis advisorSuwarto, Suwartonidn0210036801UNSPECIFIED
Thesis advisorFebriyanto, Febriyantonidn0223027901UNSPECIFIED
Additional Information: 060/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: manajemen pengelolaan, pasar tradisional, pendapatan pedagang
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:32
Last Modified: 07 Sep 2021 04:32
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item