PENGARUH KEANDALAN, DAYA TANGGAP, TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KSPPS BMT ASSYAFI’IYAH BERKAH NASIONAL CABANG PEKALONGAN

Nurmarlina, Siti Lela (2021) PENGARUH KEANDALAN, DAYA TANGGAP, TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KSPPS BMT ASSYAFI’IYAH BERKAH NASIONAL CABANG PEKALONGAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (282kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Munculnya lembaga keuangan syariah maupun unit usaha syariah di Indonesia disebabakan oleh jumlah mayoritas penduduk Indonesia yang beragama islam. Kehadiran lembaga keuangan syariah dan juga unit usaha syariah diharapkan mampu menjalankan kegiatan operasionalnya sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, baik dibidang sosial, ekonomi, maupun politik serta budaya masyarakat Indonesia. Dalam upaya mencapai tujuan untuk menarik minat konsumen, pencapaian kepuasan nasabah sangat erat kaitannya dengan kelangsungan perusahaan dan kuatnya pertumbuhan perusahaan di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Keandalan, Daya Tanggap, Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Kspps Bmt Assyafi’iyah Berkah Nasional Cabang Pekalongan. Dalam Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan metode explanatory survey. Obyek penelitian ini adalah Nasabah Kspps Bmt Assyafi’iyah Berkah Nasional Cabang Pekalongan. Sampel yang digunakan sebanyak 85 responden. Pada penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Terdapat pengaruh langsung positif keandalan terhadap daya tanggap. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai 4,43. Terdapat pengaruh langsung positif keandalan terhadap kepuasan nasabah. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai -2,02. Terdapat pengaruh langsung positif daya tanggap terhadap kepuasan nasabah. Hasil ini dapat dilihat pada hasil output Lisrel hasil uji CFA t-value yang menunjukkan angka berwarna hitam dengan nilai 3,01.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Nurmarlina, Siti Lelanim17610106UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuharto, Suhartonidn0228035801UNSPECIFIED
Thesis advisorSeptiana, Naninidn0220098901UNSPECIFIED
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn020076001UNSPECIFIED
Additional Information: 058/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keandalan, Daya Tanggap, Kepuasan nasabah.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 07 Sep 2021 04:05
Last Modified: 07 Sep 2021 04:05
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/730

Actions (login required)

View Item View Item