PENGARUH EDUKASI MASYARAKAT, PROMOSI PRODUK BMT, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BMT (KJKS) AL – FALAH BATANGHARI

Wasito, Galih Hadi (2021) PENGARUH EDUKASI MASYARAKAT, PROMOSI PRODUK BMT, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BMT (KJKS) AL – FALAH BATANGHARI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (97kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Pengetahuan atau edukasi yang kurang, membuat masyarakat kurang memahami tentang jasa keuangan syariah. Ditambah lagi dengan promosi yang kurang optimal, dan kurang luas. Pelayanan yang juga tidak ditingkatkan akan menghambat perkembangan kemajuan usaha. Berhasilnya suatu produksi jasa, akan sangat bergantung dari bagaimana nasabah menilai yaitu dari rasa percaya yang telah terbentuk. Jika nasabah sudah menaruh kepercayaan pada suatu perusahaan, maka nasabah tersebut sulit untuk berpindah ke lembaga keuangan lain, sehingga dapat saling menguntungkan kedua belah pihak, yaitu lembaga keuangan dengan nasabahnya.Maka, penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh edukasi masyarakat terhadap kepercayaan nasabah untuk menabung di BMT KJKS Al – Falah Batanghari, (2) Mengetahui pengaruh promosi produk terhadap kepercayaan nasabah untuk menabung di BMT KJKS Al – Falah Batanghari, (3) Mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepercayaan nasabah untuk menabung di BMT KJKS Al – Falah Batanghari. Jenis penelitian ini merupakan riset kuantitatif, dengan metode sampel atau kuisioner. Sampel yang diperoleh dengan cara accidental sampling memperoleh sebanyak 50 responden. Sedangkan teknik analisis data penelitian ini menggunakan regresi linier berganda melalui uji parsial t, uji f dan koefisien determinan R 2 . Berdasarkan koefisien regresi linier berganda, variabel edukasi masyarakat, variabel promosi produk BMT, dan variabel pelayanan memberikan kontribusi positif terhadap terhadap variabel kepercayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Wasito, Galih Hadinim17610071UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuryadi, Suryadinidn0229115901UNSPECIFIED
Thesis advisorYateno, Yatenonidn0225046502UNSPECIFIED
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn020076001UNSPECIFIED
Additional Information: 076/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Edukasi Masyarakat, Promosi Produk, Pelayanan, dan Kepercayaan Nasabah
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 07 Sep 2021 02:39
Last Modified: 07 Sep 2021 02:39
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/720

Actions (login required)

View Item View Item