ANALISIS KINERJA KEUANGAN PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA BERDASARKAN RASIO EFEKTIVITAS DAN RASIO PERTUMBUHAN PERIODE (2019-2020) (Pada Kantor Desa Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang)

Anggela, Dhea Ayu (2021) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA BERDASARKAN RASIO EFEKTIVITAS DAN RASIO PERTUMBUHAN PERIODE (2019-2020) (Pada Kantor Desa Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (15kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Pengelolaan keuangan desa yang baik akan berpengaruh terhadap kemajuan suatu desa. Pengelolaan keuangan desa tidak hanya membutuhkan sumber daya manusia yang handal tetapi juga harus didukung oleh keuangan yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur sistem pengelolaan Dana Desa yang ada di Desa Kagungan Rahayu kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif karena data yang dikumpulkan dalam bentuk angka-angka dari laporan keuangan Alokasi Dana Desa (ADD) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini yang menunjukkan 1) Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rasio efektivitas dapat dikategorikan efektif, rasio efisiensi kurangefisien, rasio kemandirian pengelolaan keuangandaerah masih rendah, rasio aktifitas kurang baik, dan rasio pertumbuhan baik. Penelitian ini sama dengan penelitian yang dilakukan bahwa Kinerja Keuangan Alokasi Dana Desa (ADD) kantor Desa Kagungan Rahayu kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang tergolong Efektif 2) perhitungan dari Rasio Pertumbuhan dapat diketahui bahwa Rasio Pertumbuhan Pendapatan Alokasi Dana Desa (ADD) keuangan kantor Desa Kagungan Rahayu kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2019- 2020 mengalami penuruanan dan pertumbuhan. Belanja Alokasi Dana Desa (ADD) kantor Desa Kagungan Rahayu kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang menunjukkan pertumbuhan yang positif dan negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Anggela, Dhea Ayunim17610066UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuhada, Bambangnidn0004126401UNSPECIFIED
Thesis advisorJaplani, Ardiansyahnidn0231018702UNSPECIFIED
Thesis advisorMazni, Afdalnidn0331106101UNSPECIFIED
Additional Information: 075/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Rasio Efektivitas, Rasio Pertumbuhan
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 06 Sep 2021 07:58
Last Modified: 06 Sep 2021 08:06
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/715

Actions (login required)

View Item View Item