EVALUASI PERENCANAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) UNTUK MENCAPAI PERTUMBUHAN EKONOMI YANG BERKELANJUTAN (STUDI KASUS PADA KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR)

Negara, Nanda Adi (2021) EVALUASI PERENCANAAN ALOKASI DANA DESA (ADD) UNTUK MENCAPAI PERTUMBUHAN EKONOMI YANG BERKELANJUTAN (STUDI KASUS PADA KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendapatkan analisis, data dan informasi terkait pelaksanaan evaluasi perencanaan Alokasi Dana Desa (ADD) di kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur. Objek penelitian ini adalah beberapa desa di Kecamatan Purbolinggo. Operasional Variabel penelitian ini adalah (1) Evaluasi Perencanaan APBDesa dan (2) Perencanaan Alokasi Dana Desa (ADD). Teknik pemilihan sampel yang di gunakan adalah Purposive Sampling sehingga memperoleh sampel 5 desa. Responden penelitian menggunakan kriteria (1) Kepala Desa (2) Sekertaris Desa (3) Bendahara/Kaur Keuangan dengan 2 responden ditiap desa. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data menggunakan (1) Reduksi Data (Data Reducition.) (2) Penyajian Data (Data Display) dan (3) Kesimpulan dan Verifikasi (Conclusion Drawing/Verification). Hasil dari penelitian ini adalah; 1. Berdasarkan Evaluasi APB Desa Kecamatan Purbolinggo yaitu pada desa Tanjung Intan, desa Tegal Gondo, desa Taman Fajar, desa Toto Harjo dan desa Taman Asri dilaksanakan dari beberapa tahapan yaitu, persiapan evaluasi, pelaksanaan evaluasi dan hasil evaluasi; 2. Proses evaluasi sudah dilaksanakan dengan baik namun, pemerintah desa belum mengetahui tentang peraturan yang dipakai sebagai pedomannya; 3. Perencanaan Alokasi Dana Desa (ADD) pada desa Tanjung Intan, desa Tegal Gondo, desa Taman Fajar, desa Toto Harjo dan desa Taman Asri di Kecamatan Purbolinggo sudah dilaksanakan berdasarkan petunjuk aturan dan peraturan perundang-undngan yang berlaku; 4. Pada tahap Perencanaan atau pada proses Musdus (Musyawarag Desa) sudah menggunakan berita acara tentang penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Rancangan Anggaran Belanja sesuai dengan Peraturan Bupati no. 13 tahun 2018.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Negara, Nanda Adinim15630102UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHendri, Nedinidn0020048101UNSPECIFIED
Thesis advisorDarmayanti, Elmira Febrinidn0211028002UNSPECIFIED
Thesis advisorNusantoro, Jawotonidn0219127001UNSPECIFIED
Additional Information: 035/Akuntansi/2021
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Evaluasi, APB Desa, Perencanaan Alokasi Dana Desa
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 06 Sep 2021 07:22
Last Modified: 06 Sep 2021 07:22
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item