PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO MENGGUNAKAN METODE MDLC

Chaeriyantama, Fahmi (2020) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO MENGGUNAKAN METODE MDLC. Tugas Akhir (D3) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

Universitas Muhammadiyah Metro saat ini menggunakan media promosi melalui media cetak dan secara lisan. Sedangkan dalam multimedia, media cetak hanya bisa mencakup dua unsur saja yaitu gambar dan text, lebih sedikit dibandingkan dengan media periklanan yang dapat mencakup lima unsur multimedia. Seiring perkembangan teknologi informasi, suatu perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Metro harus dapat menciptakan inovasi agar dapat terus bekembang menawarkan fakultas-fakultas yang dimilikinya. Untuk melengkapi media promosi yang telah ada, maka dibuatlah iklan sebagai media promosi baru pada Universitas Muhammadiyah Metro, dan diharapkan setelah adanya iklan ini dapat membantu memberikan kemudahan pada publik untuk mengenali fakultas-fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Metro. Perancangan ini media utama yang akan penulis gunakan adalah dalam bentuk video promosi yang akan di pulikasikan ke media sosial. Menggunakan promosi video sebagai media utama karena saat ini era globalisasi dan transformasi sistem informasi yang semakin canggih, karena video ini akan di promosikan melalui media sosial yang saat sekarang ini menjadi trend dan kebutuhan, seperti facebook, instagram, twitter, youtube, dan yang lainya”.Tujuan penelitian ini adalah merancang video promosi pada Universitas Muhammadiyah Metro. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan metode MDLC. Pengembangan metode multimedia ini dilakukan berdasarkan enam tahap, yaitu concept (pengonsepan), design (pendesignan), material collecting (pengumpulan materi), assembly (pembuatan), testing (pengujian), dan distribution (pendistribusian). Berdasarkan uraian di atas, maka penulis akan mengajukan sebuah tugas akhir dengan judul “PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO MENGGUNAKAN METODE MDLC”.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Chaeriyantama, FahmiNIM17410035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorMustika, MustikaNIDN0204038302UNSPECIFIED
Thesis advisorDupri, Muhammad DemsiNIDN226125801UNSPECIFIED
Thesis advisorIrawan, DediNIDN0000000UNSPECIFIED
Additional Information: 021/FIKOM/2020
Uncontrolled Keywords: Media Promosi; Video Iklan; Adobe Premiere Pro CC 2015;MDLC
Subjects: 000 Karya Umum > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 31 Aug 2021 03:23
Last Modified: 31 Aug 2021 03:31
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item