Implementasi Metode Konsep Produksi Media Pada Perancangan Video Profile Program Studi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Metro

pratama, dani (2020) Implementasi Metode Konsep Produksi Media Pada Perancangan Video Profile Program Studi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Metro. Tugas Akhir (D3) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

Latar belakang masalah pada program studi fisioterapi yaitu belum adanya video profile tentang fisioterapi sehingga dalam promosi penyampaian informasi di kondisi covid-19 kurang efektif, Sebagai prodi baru, tentunya hal ini harus disampaikan dan diberitahukan kepada masyarakat dan calon mahasiswa,tentunya butuh promosi yang efektif dimana dalam keadaan sebelum pandemi, media promosi yang di gunakan adalah brosur, sehingga dalam promosi di sekolah-sekolah SMA ataupun SMK menjadi terhambat atau kurang efektif, Karena dimasa pandemi saat ini kebanyakan sekolah mengikuti himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan belajar di rumah atau belajar secara online/daring. Tujuan penelitian ini adalah yaitu Membuat video profile program studi Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Metro yang kedua adalah bagaimana Mengimplementasikan Metode Konsep Produksi Media pada perancangan video profile program studii fisioterapi universitas muhammadiyah metro sehingga mempermudah calon mahasiswa untuk menerima informasi terkait dengan program studi fisioterapi. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu dengan cara observasi (pengamatan), wawancara (interview), dan dokumentasi serta menggunakan MKPM (Metode Konsep Produksi Media). Hasil penelitian dan pembahasan Metode Konsep Produksi Media (MKPM) telah menghasilkan video profile program studi fisioterapi. Dalam pembuatan video profile ini penulis menggunakan Metode Konsep Produksi Media yang mana ada beberapa kelabihan yaitu dengan adanya program studi terbaru di universitas muhammadiyah metro masyarakat bisa tahu bahwasanya program studi fisioterapi ini adalah program yang resmi dibuka di universitas muhammadiyah metro pada tahun 2020.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
pratama, daniNIM17410008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisormustika, mustikaNIDN0204038302UNSPECIFIED
Thesis advisorirawan, dediNIDN0202128103UNSPECIFIED
Thesis advisorsudarmaji, sudarmajiNIDN201067402UNSPECIFIED
Additional Information: 012/FIKOM/2020
Uncontrolled Keywords: Metode Konsep Produksi Media; Video Profile; Fisioterapi; Adobe Premier Pro CC 2015.
Subjects: 000 Karya Umum > Manajemen Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:51
Last Modified: 16 Jul 2021 03:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/611

Actions (login required)

View Item View Item