lestari, eri (2020) Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Menggunakan Media Gambar Kartun Terhadap Kecemasan Belajar Peserta Didik SMK Ma’arif 05 Kotagajah Lampung Tengah TahunPelajaran 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (876kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Layanan konseling kelompok menggunakan media gambar kartun terhadap kecemasan belajar peserta didik SMK Ma’arif 05 Kotagajah Lampung Tengah tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif eksperimen dengan one Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian sebanyak 35 peserta didik. Sampel penelitian berjumlah 7 peserta didik dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Instrument dalam pengambilan data menggunakan metode kuesioner model skala Bogardus. Analisis data yang digunakan yaitu uji t. Hasil perhitungan data adalah t hitung = 13,951> t tabel = 1,894 dari signifikasi 0,05, selain itu diketahui bahwa terjadi peningkatan skor pre-test sebesar 30,2 dan post-test sebesar 17,1 sehingga terjadi penurunan skor sebanyak 13,1. Hal itu menunjukan bahwa layanan konseling kelompok menggunakan media gambar kartun berpengaruh positif terhadap kecemasan belajar peserta didik SMK Ma’arif 05 Kotagajah Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 015/bimbingan & konseling/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Layanan Konseling Kelompok,Media Kartun, Kecemasan Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 03:29 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 03:30 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/606 |
Actions (login required)
View Item |