Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri Lampung Timur Tahun Pelajaran 2019/2020

Prastitiningrum Hanifia, Ensya (2020) Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri Lampung Timur Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perencanaan bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri Lampung Timur, pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri Lampung Timur, dan evaluasi pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri Lampung Timur Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek data adalah guru bimbingan dan konseling dan orang guru kelas. Data yang diperoleh peneliti melalui metode wawancara secara online ke subjek penelitian. Analisis data menggunakan model miles yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Pengujian keabsahan dapat dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah (1) dalam perencanaan guru bimbingan dan konseling melakukan persiapan dan perencanaan seperti melakukan asesment kebutuhan yang dibuat sendiri sesuai dengan aspek-aspek aktivitas kegiatan sehari-hari dan keempat bidang layan terdiri dari pribadi sosial, belajar, karir pada anak berkebutuhan khusus, hasil asesmen dianalisis, penyusunan rencana pelaksanaan layanan, penyusunan program. (2) dalam pelaksanaan layanan guru bimbingan dan konseling melaksanakan layanan informasi secara kelas besar dengan metode ceramah dan layanan konseling individu (3) dalam pelaksanaan evaluasi guru bimbingan dan konseling melakukan pengukuran kinerja dengan menilai dan menindaklanjuti apakah metode dan strategi yang digunakan sudah tepat, penyusunan laporan pelayanan bimbingan dan konseling, dilaporkan kepada kepala sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Prastitiningrum Hanifia, EnsyaNPM16130077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorwibowo, agusnidn0222118203UNSPECIFIED
Thesis advisormuzni, achmad irfannidn0712057402UNSPECIFIED
Thesis advisormudaim, mudaimnidn0210117902UNSPECIFIED
Additional Information: 016/bimbingan & konseling/2020
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 14 Jul 2021 04:21
Last Modified: 14 Jul 2021 04:22
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/605

Actions (login required)

View Item View Item