Strategi Pemasaran Objek Wisatadermaga Wisata Sungai Mesuji Di Kabupaten Mesuji

SEPTIAWAN, RUDY (2020) Strategi Pemasaran Objek Wisatadermaga Wisata Sungai Mesuji Di Kabupaten Mesuji. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk dijalankan di Objek Wisata Dermaga Wisata Sungai Mesuji di Kabupaten Mesuji. Pengambilan data dilakukan dengan sistem kuesioner dan wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun hasil penelitian yaitu menghasilkan matrik SWOT dan beberapa strategi sebagai berikut : Kekuatan utama yang dimiliki oleh objek wisata dermaga sungai mesuji adalah dukungan kuat Pemerintah Daerah dan kelemahan utama yang harus diatasi oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni kurangnya promosi.Peluang utama yang harus dimanfaatkan oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni menjadi paket wisata dan ancaman utama yang harus dihadapi yakni wisatawan yang mudah bosan. Dari hasil analisis matriks IE, didapati bahwa objek wisata sungai mesuji berada pada kuadran II dengan strategi yang cocok yakni strategi intensif. Strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni mengembangkan produk, kemudian melakukan promosi dengan cara penetrasi pasar keseluruh wilayah Kabupaten Mesuji dan terakhir melakukan promosi perluasan pasar ke luar wilayah Kabupaten Mesuji.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
SEPTIAWAN, RUDYNIM18710030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuharto, SuhartoNIDN0228035801UNSPECIFIED
Thesis advisorSuhada, BambangNIDN0004126401UNSPECIFIED
Thesis advisorMazni, AfdalNIDN0331106101UNSPECIFIED
Additional Information: 021/PASCA SARJANA/2020
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Objek wisata
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 18 Mar 2021 04:27
Last Modified: 18 Mar 2021 04:28
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item View Item