CORPORATE STRATEGY DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH KOTA METRO DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT

Novriyanti, Eka (2020) CORPORATE STRATEGY DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH KOTA METRO DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi yang tepat untuk dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Pengambilan data dilakukan dengan sistem kuesioner dan wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun hasil penelitian yaitu menghasilkan matrik SWOT dan beberapa strategi sebagai berikut : Kekuatan utama yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro adalah gedung luas dan megah dan kelemahan utama yang harus diatasi yakni kurangnya koleksi buku. Peluang utama yang harus dimanfaatkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro yakni kerjasaman dengan sekolah dan perguruan tinggi dan ancaman utama yang harus dihadapi yakni rendahnya minat baca masyarakat. Dari hasil analisis matriks kuadran SWOT didapati Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro berada pada kuadran I dengan strategi yang cocok yakni strategi agrefis. Dari hasil analisis matriks IE, didapati bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro berada Sel I dengan strategi yang cocok yakni strategi intensif. Strategi yang harus dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro yakni dengan cara mengadakan berbagai kegiatan seperti pameran dan bazar buku, sosialisasi kepada masyarakat, perpustakaan keliling, pemasangan baliho, lomba perpustakaan antar sekolah dan membentuk taman baca. Media/sarana yang dapat digunakan untuk mendukung yakni brosur, baliho, iklan, koran, website dan juga media sosial.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Novriyanti, EkaNIM18710007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorMazni, AfdalNIDN0331106101UNSPECIFIED
Thesis advisorDocholfany, Muhammad IhsanNIDN0229077501UNSPECIFIED
Thesis advisorSuharto, SuhartoNIDN0228035801UNSPECIFIED
Additional Information: 028/PASCA MANAJEMEN/2020
Uncontrolled Keywords: Strategi, Minat Baca
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:13
Last Modified: 16 Mar 2021 04:14
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/594

Actions (login required)

View Item View Item