PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DANPERCEIVED USEFULNES TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OTENTIKASI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENGAMBILAN DANA PENSIUN (Studi Kasus Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kantor Cabang Metro)

Ardiana, Ketut (2020) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DANPERCEIVED USEFULNES TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OTENTIKASI DALAM UPAYA PENINGKATAN PENGAMBILAN DANA PENSIUN (Studi Kasus Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kantor Cabang Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (53kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif dansignifikasi pada kualitas sistem informasi dan perceived usefulness terhadap kepuasan penggunaan aplikasi otentikasi dalam upaya peningkatan pengambilan dana pensiun pada Bank BTPN Kantor Cabang metro. Penelitian ini dilaksanakan di Bank BTPN Kantor Cabang Metro. Model penelitian adalah dengan penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara terjun langsung keperusahaan untuk mendapatkan dokumendokumen yang terkait dengan penelitian ini melalui observasi ,wawancara, dan kuesionerdengannasabah Bank BTPN Kantor Cabang Metro. Metode analisisyang digunakan adalah uji valliditas dan reliabilitas uji ini digunakan untukmenguji valid atau tidaknya suatu data dan mengukur tingkat kepercayaan suatu data tersebut. Analisis Regresi Linier Berganda digunakan untuk mengetahui pengeruh antara variabel terikat dan variabel bebas, Uji t dan uji F digunakan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan variabel tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakualitas sistem informasi dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi otentikasi karena memberikan efek positif dari pelayanan, manfaat serta keefisiensi pengambilan dana pensiun.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Ardiana, Ketutnim16630029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorZanaria, Yulitanidn0213076802UNSPECIFIED
Thesis advisorSeptiani, Ananidn0211119102UNSPECIFIED
Thesis advisorNusantoro, Jawotonidn0219127001UNSPECIFIED
Additional Information: 036/Akuntansi/2020
Uncontrolled Keywords: kualitas Sistem Informasi, Perceived Usefulness, kepuasan PenggunaAplikasi Otentikasi,Bank BTPN Kantor Cabang Metro
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:23
Last Modified: 09 Feb 2021 02:23
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item