Strategi Pemasaran Objek Wisata Dermaga Wisata Sungai Mesuji Di Kabupaten Mesuji

Septiawan, Rudy (2020) Strategi Pemasaran Objek Wisata Dermaga Wisata Sungai Mesuji Di Kabupaten Mesuji. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Rudy Septiawan . 2020. Strategi Pemasaran Objek Wisatadermaga Wisata Sungai Mesuji Di Kabupaten Mesuji. Tesis. Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Metro. Pembimbing (1) Dr. Suharto, S.E., M.M. Pembimbing (2) Dr. Bambang Suhada S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk dijalankan di Objek Wisata Dermaga Wisata Sungai Mesuji di Kabupaten Mesuji. Pengambilan data dilakukan dengan sistem kuesioner dan wawancara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun hasil penelitian yaitu menghasilkan matrik SWOT dan beberapa strategi sebagai berikut : Kekuatan utama yang dimiliki oleh objek wisata dermaga sungai mesuji adalah dukungan kuat Pemerintah Daerah dan kelemahan utama yang harus diatasi oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni kurangnya promosi.Peluang utama yang harus dimanfaatkan oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni menjadi paket wisata dan ancaman utama yang harus dihadapi yakni wisatawan yang mudah bosan. Dari hasil analisis matriks IE, didapati bahwa objek wisata sungai mesuji berada pada kuadran II dengan strategi yang cocok yakni strategi intensif. Strategi pemasaran yang harus dilakukan oleh objek wisata dermaga sungai mesuji yakni mengembangkan produk, kemudian melakukan promosi dengan cara penetrasi pasar keseluruh wilayah Kabupaten Mesuji dan terakhir melakukan promosi perluasan pasar ke luar wilayah Kabupaten Mesuji.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Objek wisata
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 08 Feb 2021 04:13
Last Modified: 08 Feb 2021 04:18
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item