ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI UNTUK MENETAPKAN HARGA JUAL MENGGUNAKAN METODE FULL COSTING SEBAGAI UPAYA MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN PADA MEBEL H.SLAMET KOTA METRO

Yudha Buana, David (2020) ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI UNTUK MENETAPKAN HARGA JUAL MENGGUNAKAN METODE FULL COSTING SEBAGAI UPAYA MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN PADA MEBEL H.SLAMET KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui perhitungan harga pokok produksi menurut perusahaan, untuk mengetahui perhitungan harga pokok produksi apabila menggunakan metode yang baku, dan untuk mengetahui perbandingan dari kedua metode tersebut serta pengaruhnya terhadap harga jual. Lokasi penelitian yaitu pada usaha Mebel H. Slamet Kota Metro. Metode yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan kualitatif dengan teknis analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. pokok produksi yang dilakukan antara metode perusahaan dengan metode full costing. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil perhitungan harga Perhitungan menggunakan metode perusahaan menghasilkan nilai harga pokok produksi sebesar Rp9.574.500, sedangkan menurut metode full costing harga pokok produksinya sebesar Rp9.766.073. Perbedaan tersebut dikarenakan perhitungan yang dilakukan perusahaan belum mengakui seluruh biaya yang berkaitan dengan proses produksi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perhitungan harga pokok produksi yang dilakukan perusahaan kurang tepat, karena akan mengurangi laba yang seharusnya diterima akibat dari harga jual yang ditetapkan tidak tepat.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Yudha Buana, DavidNIM14630063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorZanaria, YulitaNIDN0213076802UNSPECIFIED
Thesis advisorNusantoro, JawotoNIDN0219127001UNSPECIFIED
Thesis advisorhendri, nedinidn0020048101UNSPECIFIED
Additional Information: 085/AKUNTANSI/2020
Uncontrolled Keywords: Harga Pokok Produksi (1), Metode Full Costing (2) dan Harga Jual (3).
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:55
Last Modified: 28 Jan 2021 03:56
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item