PENGARUH CORPORATE BRAND VALUE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERFORMANSI SAHAM (STUDI EMPIRIS PADAPERUSAHAAN TOP 100 MOST VALUABLE BRAND YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Wardani, Atika Pramesti (2020) PENGARUH CORPORATE BRAND VALUE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PERFORMANSI SAHAM (STUDI EMPIRIS PADAPERUSAHAAN TOP 100 MOST VALUABLE BRAND YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitan ini bertujuan mengetahui pengaruh Corporate brand value dan ukuran perusahaan terhadap performansi saham. Objek penelitian ini adalah perusahaan Top 100 most valuable brand yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2019. Populasi penelitian ini sebanyak 100 perusahaan. Teknik pemilihan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling sehingga memperoleh sampel seebanyak 82 perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data di analisis menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Corporate brand value tidak berpengaruh signifikan terhadap performansi saham, dengan nilai koefisien corporate brand value yang lebih kecil dari ukuran perusahaan, hal ini menunjukkan bahwa corporate brand value sebagai aset intangible masih kurang berpengaruh terhadap harga saham dibandingkan aset tangible (ukuran perusahaan). Corporate brand value belum dianggap sebagai salah satu faktor penting bagi investor dalam berinvestasi sehingga brand value tidak terlalu berpengaruh signifikan dengan performansi saham. (2) Ukuran perusahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap performansi saham. Hal ini menunjukkan bahwa apabila dilakukan peningkatan terhadap ukuran perusahaan maka performansi saham akan mengalami peningkatan. (3) Corporate brand value dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap performansi saham. Hal ini dapat menjelaskan bahwa apabila dilakukan peningkatan terhadap brand value dan ukuran perusahaan maka performansi saham akan mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Wardani, Atika PramestiNIM16630006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorsuyanto, suyantonidn0230107502UNSPECIFIED
Thesis advisorPadwa Sari, Gustinnidn0227028802UNSPECIFIED
Thesis advisorZanaria, Yulitanidn0213076802UNSPECIFIED
Additional Information: 081/AKUNTANSI/2020
Uncontrolled Keywords: Corporate Brand Value, Ukuran Perusahaan, Performansi Saham
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 13 Jan 2021 04:50
Last Modified: 13 Jan 2021 04:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item