PERENCANAAN STRUKTUR PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) RUAS JALAN SEPUTIH BANYAK – RUMBIA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG

Prasetyo, Doni (2020) PERENCANAAN STRUKTUR PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) RUAS JALAN SEPUTIH BANYAK – RUMBIA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (123kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Perencanaan peningkatan jalan merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas. Sehubungan dengan permasalahan lalu lintas, maka diperlukan penambahan kapasitas jalan yang tentu akan memerlukan metoda efektif dalam perancangan maupun perencanaan agar diperoleh hasil yang terbaik dan ekonomis, tetapi memenuhi unsur kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengguna jalan.Perencanaan struktur perkerasan kaku (rigid pavement) yang sesuai dengan kebutuhan baik dari segi keamanan, dan kekuatan pada ruas jalan tersebut menggunakan Metode Bina Marga 2017 dan AASHTO 1993. Langkah awal penelitian dilakukan dengan cara pengukuran panjang Jalan, Lebar Jalan, Bahu Jalan untuk mengetahui kondisi existing jalan tersebut, kemudian Survei Lalu Lintas (LHR) untuk mengetahui volume dan jenis kendaran dan survei pengambilan sampel tanah dengan menggunakan Alat Hand Bor selanjutnya dilakukan uji sampel tanah di laboratorium untuk mengetahui nilai CBR tanah dasar, kemudian data–data tersebut akan digunakan untuk ke proses perhitungan menggunakan Metode Bina Marga 2017 dan AASHTO 1993. Tebal struktur perkerasan kaku ruas jalan seputih banyak – rumbia kabupaten lampung tengah provinsi lampung menggunakan metode bina marga 2017 diperoleh tebal plat beton sebesar 22 cm, tebal lantai kerja/lean mix concrete sebesar 12,5 cm, sedangkan menggunakan metode AASHTO 1993 diperoleh tebal plat beton sebesar 24 cm, tebal lantai kerja/lean mix concrete sebesar 12,7 cm.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 027/Teknik/2020
Uncontrolled Keywords: AASHTO 1993, Bina Marga 2017, Perkerasan Kaku
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Teknik Bangunan/Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:06
Last Modified: 07 Jan 2021 02:06
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item