IRHAS SEPTIADI, MUHAMMAD (2020) PENGEMBANGAN HANDOUT DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDOENSIA (PMRI) UNTUK MEMFASILITASI PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS XI IPA PADA MATERI MATRIKS. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Handout matematika dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realisitik Indonesia untuk memfasilitasi penalaran matematis siswa pada materi matriks yang valid dan praktis. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian dan pengembangan ini yaitu model ADDIE. Tahap-tahap pada model ADDIE yaitu: menganalisis (Analysis), merancang (Design), mengembangkan (Development), Mengimplementasikan (Implementation), dan mengevaluasi (Evaluation). Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan oleh 2 ahli materi memperoleh persentase sebesar 83% dikategorikan sangat valid, dan 2 ahli media memperoleh persentase 76% dengan kategori valid. Uji coba dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara dengan jumlah 6 orang siswa untuk melihat kepraktisan Handout yang dikembangkan. Hasil kepraktisan dari angket respon siswa diperoleh rata-rata sebesar 79,33% dikategorikan praktis. Berdasarkan kriteria yang telah Ditetapkan, maka Handout matematika yang dikembangkan ini memenuhi kategori valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 020/Pend.Matematika/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Handout, Penalaran Matematis, Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 18 Dec 2020 01:54 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 02:57 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/360 |
Actions (login required)
View Item |