Anggraini, Ira (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA DI SMA NEGERI 1 SEKAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Proses belajar mengajar seringkali tidak berjalan dengan lancar yang dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yaitu disebabkan oleh pengguanaan model pembelajaran yang direncanakan guru kurang mendukung peserta didik untuk dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif secara mandiri. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Sekampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian yang akan dilakukan merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan one group pretest posttest design. Berdasarkan hasil analisis uji hipotesis, mengenai pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Sekampung dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik, dibuktikan oleh hasil uji hipotesis yang relevan yaitu uji t-test bahwa t hit (8,17) lebih besar dari t daf (1,67) dalam taraf signifikansi 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 08:06 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 08:06 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |