SAPUTRA, ILHAM DWI (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN (MUAMALAT DIN) DIGITAL ISLAMIC NETWORK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KCP METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran membantu pihak Bank Muamalat Indonesia Kcp Metro membangun citra di masyarakat , meningkatkan kesadaran nasabah muslim di kota metro dan memahami kebutuhan nasabah untuk meningkatkan penjualan, bersaing dengan bank syariah lainya dan merencanakan pertumbuhan inovasi sebuah produk mobile bangking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran (Muamalat DIN) Digital Islamic Network di Bank Muamalat Indonesia KCP Metro melalui teknik Analisis SWOT, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dikumpulkan dari 6 informan untuk menentukan nilai bobot dan rating terkait strategi pemasaran menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi Bank Muamalat Indonesia Kcp Metro serta menganalisis strategi pemasaran internal dan eksternal untuk meningkatkan daya saing terhadap pasar. teknik Analisis SWOT yang menghasilkan 6 kekuatan, 3 kelemahan, 4 peluang, dan 4 ancaman. Dari hasil Bobot, Rating, Dan Skor dengan IFAS dan EFAS, terlihat bahwa strategi pemasan berada pada kuadrat I, menunjukkan strategi pemasaran (Muamalat DIN) mendukung untuk pertumbuhan yang berorientasi pada strategi agresif. Strategi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan pada Bank Muamalat Indonesia Kcp Metro dengan se-optimal mungkin, memaksimalkan peluang yang ada, atau dikenal sebagai strategi SO. Berfokus pada strategi pemasaran (Muamalat DIN) dengan menerapkan pendekatan agresif dengan memanfaatkan Keunggulan Syariah dengan Tren Digitalisasi Mengembangkan dan mempromosikan layanan syariah digital untuk menarik nasabah yang mengutamakan kepatuhan terhadap prinsip Islam dan semakin beralih ke layanan digital. Menggunakan Teknologi Digital Canggih untuk Mengikuti Tren Digitalisasi Dengan memanfaatkan teknologi canggih, Muamalat DIN dapat terus mengembangkan dan menyempurnakan layanan digital untuk mengikuti tren digitalisasi yang semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 080/S1 MANAJEMEN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, IFAS, EFAS, SWOT |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Perbankan 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 03:08 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 03:08 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3206 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |