NUGROHO, PRIMADANI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KERIPIK PISANG TUNAS DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan didirikan bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan mencapai laba yang maksimal, keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan itu sangat dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan itu sendiri dalam memahami perilaku konsumen yang menggambarkan bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian terhadap barang atau jasa. keputusan pembelian adalah suatu proses konsumen dalam memilih suatu pembelian barang atau jasa yang telah diseleksi dengan baik dan sesuai dengan keinginan konsumen untuk memenuhi suatu kebutuhan nya, sehingga kemudian memutuskan untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui apakah pemasaran digital berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui apakah kualitas produk dan pemasaran digital berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang ada pada keripik pisang Tunas Kota Metro yang berjumlah 60 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Dan analisis data menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji normalitas, uji linieritas, uji homogenitas, Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan menggunakan program (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk Terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan pemasaran digital Terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk, dan pemasaran digital Terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 084/S1 MANAJEMEN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, pemasaran digital, dan keputusan pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:38 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:38 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3162 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |