LESTARI, ANGGITA DEWI AYU (2024) PENGARUH PEMASARAN BERBASIS ONLINE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK MAKANAN SKALA RUMAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KECAMATAN WAY BUNGUR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak 2024-2.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemasaran berbasis online berpengaruh langsung terhadap peningkatan penjualan. Untuk mengetahui apakah pemasaran berbasis online berpengaruh langsung terhadap kepuasan. Untuk mengetahui apakah peningkatan penjualan produk makanan skala rumah berpengaruh langsung terhadap kepuasan. Untuk mengetahui apakah pemasaran berbasis online tidak berpengaruh langsung terhadap peningkatan penjualan produk makanan skala rumah melalui variabel kepuasan. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pedagang makanan yang ada di Kecamatan Way Bungur berjumlah 76 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah pedagang makanan Kecamatan Way Bungur sejumlah 32 orang. Dalam penelitian ini menggunakan model analisis jalur (Path analysis) karena diantara variabel independent dangan variabel dependent terdapat mediasi yang memberpengaruhi. Dalam penelitian ini terdiri dari tiga variabel. Yakni pemasaran berbasis online sebagai variabel bebas (independent) peningkatan penjualan seagai variabel terikat (dependent) dan kepuasan sebagai variabel (intervening). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan bahwa Tidak berpengaruh langsung antara pemasaran berbasis online terhadap peningkatan penjualan. Berpengaruh langsung antara pemasaran berbasis online terhadap kepuasan. Tidak berpengaruh langsung antara peningkatan penjualan terhadap kepuasan. Dan berpengaruh tidak langsung antara pemasaran berbasis online terhadap peningkatan penjualan melalui variabel kepuasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 29/S1 Manajemen/2024 |
Uncontrolled Keywords: | pemasaran berbasis online, peningkatan penjualan produk, kepuasan |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 07:50 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:08 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3055 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |