KURNIASIH, EVA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERBANTU PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 PUNGGUR TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Punggur tahun pelajaran 2019/2020 masih banyak yang belum tuntas atau dibawah ketuntasan minimum (KKM) yaitu 6,66. Disebabkan karna banyak faktor yang mempengaruhinya seperti metode ceramah diskusi tanya jawab. Sehingga peserta didik cenderung bosan dan pasif dikarenakan pembelajarannya kurang berkesan dan menarik. Model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) berbantu peta konsep merupakan salah satu model pembelajaran yang inovatif. Penggunaan model kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) berbantu peta konsep tepat untuk kegiatan pembelajaran dikelas untuk mendapatkan partisipasi peserta didik secara keseluruhan, menuntut peserta didik untuk lebih aktif, berfikir kritis dan bertanggung jawab. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan test. Untuk menguji hipotesis menggunakan analisis Regresi Linier Sederhana diperoleh Y = 40,2669 + 0,5350. Hasil t hitung = 4,08 dan t = 1,697 dengan taraf signifikan 5%. Hipotesis dapat dihitung sebab t hitung > t tabel tabel yaitu 4,08 > 1,697. Dengan demikian menunjukan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) berbantu peta konsep mempunyai pengaruh yang positif terhadap hasil belajar IPS Terpadu peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 punggur tahun pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 013/Pend.Matematika/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI),Peta Konsep, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | editor library ummetro |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 03:24 |
Last Modified: | 18 Dec 2020 03:47 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/250 |
Actions (login required)
View Item |