ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PLAFON PVC PADA NASTA INTERIOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi Kasus Desa Tanjung Serupa, Kec. Pakuan Ratu, Kab. Way Kanan)

Nugroho, Refision (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PLAFON PVC PADA NASTA INTERIOR DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi Kasus Desa Tanjung Serupa, Kec. Pakuan Ratu, Kab. Way Kanan). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan suatu badan yang segala kegiatan atau usaha yang dilakukan pada bidang pemasaran, yaitu mendistribusikan dari produsen ke konsumen melalui pemasaran. Pelaku utama dalam pemasaran plafon (PVC), yaitu plafon yang memiliki bahan yang anti air atau bahan yang elastis, sedangkan pihak-pihak yang terkait dalam penyiapan bahan baku plafon yaitu pekerja, jasa pemasangan plafon, jasa angkuta barang, serta pihak yang membantu dalam pemasarannya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Penelitian verifikatif adalah jenis penelitian yang bertujuan untuk menguji suatu teori atau hasil penelitian sebelumnya, (Sukmadinata, 2006:5). Menggunakan metode penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara variabel yang diteliti. Metode Cuctomer Satisfaction Index (CSI) tersebut digunakan pada penelitian ini untuk menguji pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Plafon PVC. Analisis kepuasan konsumen secara keseluruhan dilakukan dengan menghitung nilai Customer Satisfaction Index (CSI). Skala kepuasan konsumen yang umum dipakai dalam interprestasi indeks adalah skala 0 sampai skala 1. Berdasarkan dari hitungan indeks kepuasan pelanggan, nilai CSI kualitas pemasangan Plafon mendapatkan skor sebesar 72.74 % yang berada pada rentang 66 – 80 artinya kepuasan pelanggan terhadap kualitas pemasangan Plafon secara keseluruhan yang dilihat berdasarkan kinerja dan kepentingan atirbut-atribut berada pada kriteria “puas”. Berdasarkan pada hasil penelitian yang telah dilakukan pada pemasangan Plafon di Desa Tanjung Serupa, maka dapat di simpulkan Nilai tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pemasangan plafon PVC adalah 72.74 % berdasarkan rentang kriteria CSI dengan skala 66 sampai 80 bahwa tingkat kepuasan pelanggan di Desa Tanjung Serupa secara umum berada pada kategori puas artinya pelanggan merasa “puas” atas kualitas pemasangan Plafon.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 87/S1 Manajemen/2023
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index (CSI)
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:16
Last Modified: 23 Jan 2024 03:16
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2454

Actions (login required)

View Item View Item