Indriyani, Dian (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 RAMAN UTARA. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning berbasis augmented reality terhadap hasil belajar kognitif materi Sistem Ekskresi Manusia pada siswa Kelas VIII SMPN 2 Raman Utara. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan Posttest Only Control Design, peneliti menggunakan instrument berupa butir soal tes uraian (essay) yang digunakan peneliti untuk mengukur kemampuan peserta didik setelah melakukan proses belajar dengan menggunakan model pembelajaran Discovey Learning Berbasis Augmented Reality. Penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Discovery Learning Berbasis Augmented Reality
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 02/S2 Pendidikan Biologi/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning Berbasis Augmented Reality, hasil belajar siswa |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati 000 Karya Umum > Web dan Pemrograman |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 07:26 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 07:26 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2375 |
Actions (login required)
View Item |