PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 RAMAN UTARA

Indriyani, Dian (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 RAMAN UTARA. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (105kB) | Preview
Official URL: https://scholar.ummetro.ac.id/index.php/biolova/ar...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning berbasis augmented reality terhadap hasil belajar kognitif materi Sistem Ekskresi Manusia pada siswa Kelas VIII SMPN 2 Raman Utara. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan Posttest Only Control Design, peneliti menggunakan instrument berupa butir soal tes uraian (essay) yang digunakan peneliti untuk mengukur kemampuan peserta didik setelah melakukan proses belajar dengan menggunakan model pembelajaran Discovey Learning Berbasis Augmented Reality. Penelitian ini menggunakan 2 kelas yaitu kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dan kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Discovery Learning Berbasis Augmented Reality

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 02/S2 Pendidikan Biologi/2023
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning Berbasis Augmented Reality, hasil belajar siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
000 Karya Umum > Web dan Pemrograman
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:26
Last Modified: 18 Jan 2024 07:26
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2375

Actions (login required)

View Item View Item