PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE PEMBELAJARAN BIOLOGI PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATIC) MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN

FADHILATURRAHMAH, QONITA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF ARTICULATE STORYLINE PEMBELAJARAN BIOLOGI PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATIC) MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA TERINTEGRASI NILAI-NILAI KEISLAMAN. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Pengembangan Media interaktif Articulate storyline bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran peserta didik sehingga peserta didik dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan android yang mereka miliki guna memanfaatkan Android serta mempermudah peserta didik dalam memahami materi sehingga dapat belajar secara mandiri dengan materi dan soal yang mendorong peserta didik agar lebih berpikir ktitis. Pengembangan menggunakan model 4D yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Hasil penelitian yaitu validai ahli materi 4,58 dan persentasenya sebesar 91,2%. Sedangkan untuk validasi desain, didapatkan rata�rata untuk validasi desain sebesar 4,61 dan persentasenya mencapai 92,2%. Sedangkan untuk validasi nilai keislaman didapatkan rata-rata untuk validasi nilai keislaman sebesar 4,8 dan persentasenya mencapai 96%, kriteria menunjukkan hasil valid dengan kriteria persentase sangat baik. Hasil validasi uji coba menunjukkan respon peserta didik perolehan skor rata-rata sebesar 4,5 dengan persentase sebesar 90% dan didapatkan data hasil uji coba kelompok kecil menurut aspek materi yaitu 4,9 dengan persentase 98%, aspek desain didapatkan rata-rata 4,48 dengan persentase 88%, dan aspek integrasi nilai keislaman didapatkan 4,8 dengan persentase 96%. kriteria menunjukkan hasil uji “sangat baik” dalam respon peserta didik.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 18/S2 Pendidikan Biologi/2023
Uncontrolled Keywords: media interaktif, articulate storyline, stem (science, technology, engineering, mathematic), nilai-nilai keislaman
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:12
Last Modified: 02 Jan 2024 03:12
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2303

Actions (login required)

View Item View Item