PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DAN E-COMMERCE TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN BEBEK PRAKOSO DI KOTA METRO

Yonantan, Arlen (2020) PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DAN E-COMMERCE TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN BEBEK PRAKOSO DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Pemasaran secara digital melalui media online menjadi salah satu usaha untuk mempromosikan sebuah produk dengan menggunakan media digital yang bisa menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi dan relevan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan ecommerce terhadap volume penjualan pada Rumah Makan Bebek Prakoso di Kota Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian adalah digital marketing, e-commerce dan volume penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya yang digunakan untuk digital marketing dan ecommerce selama 24 bulan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara partial digital marketing dan e-commerce berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Secara simultan juga menunjukkan bahwa digital marketing dan e-commerce secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Yonantan, Arlennim16610009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn020076001UNSPECIFIED
Thesis advisorFitriani, Fitrianinidn0206068604UNSPECIFIED
Thesis advisorFebriyanto, Febriyantonidn0223027901UNSPECIFIED
Additional Information: 124/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, e-commerce, volume penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 20 Nov 2020 02:12
Last Modified: 20 Nov 2020 02:12
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/209

Actions (login required)

View Item View Item