PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ROTI IDOLA KOTA METRO

Putra, Oddy Nasrulloh Siaga (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ROTI IDOLA KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini perkembangan usaha bisnis semakin meningkat pesat ditandai dengan tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin tinggi dan ketat. Tak terkecuali pada usaha produksi Roti Idola Kota Metro, kondisi perkembangan produk roti yang sangat pesat ini mendorong perusahaan pada umumnya berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup, mengembangkan perusahaan, memperoleh laba optimal serta dapat memperkuat posisi dalam menghadapi perusahaan pesaing. Adapun faktorfaktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada usaha Roti Idola Kota Metro yaitu tentang produk, harga, dan distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk, harga, dan distribusi terhadap kepuasan konsumen pada Roti Idola Kota Metro. Variabel independen tersebut apakah terhadap berpengaruh variabel dependen, hal ini disebabkan karena dengan adanya faktor tersebut yang secara tidak langsung dapat mengukur seberapa besar tingkat kepuasan konsumen dalam pembelian roti yang dijual oleh usaha Roti Idola Kota Metro. Jenis penelitian ini adalah termasuk dalam penelitian kuantitatif artinya dalam penelitian ini yang dilakukan yaitu dengan menekankan analisis pada data-data numerik berupa angka-angka yang diperoleh dari angket kuesioner. Metode pengujian yang digunakan ada uji persyaratan instrumen seperti uji validitas dan uji reabilitas, uji persyaratan analisis data seperti uji normalitas dan uji linieritas, uji persamaan seperti uji analisis regresi berganda, uji hipotesis seperti uji parsial (uji t) dan uji bersama-sama (uji f), koefisien determinasi (R ), dan hipotesisi statistik. Hasil penelitian uji regresi berganda pada variabel produk berpengaruh positif artinya terjadi kenaikan antara produk dengan kepuasan konsumen semakin naik produk semakin meningkat kepuasan konsumen. Pada variabel harga berpengaruh negatif artinya terjadi penurunan antara harga dengan kepuasan konsumen semakin turun harga semakin meningkat kepuasan konsumen. Pada variabel distribusi berpengaruh positif artinya terjadi kenaikan antara distribusi dengan kepuasan konsumen semakin naik distribusi semakin meningkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian uji t bahwa variabel produk berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Pada variabel Harga berpengaruh negatif dan sighnifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Pada variabel distribusi berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian uji f bahwa pada variabel independen berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap variable dependen. Hasil penelitian koefisien diterminasi (R 2 ) bahwa variabel independen memberikan konstribusi pada variabel dependen. Hasil penelitian hipotesis statistik bahwa pada variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pada variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pada variabel distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 116/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, dan Distribusi Terhadap Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:52
Last Modified: 20 Nov 2020 01:52
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item View Item