Pengaruh Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMA Se-Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2020

Adiwinata, Made Yoga (2020) Pengaruh Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMA Se-Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2020. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Kinerja guru adalah hasil kerja nyata secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang guru dalam melaksankan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Akan tetapi fakta di lapangan, kinerja guru belum optimal. Rumusan masalah pada penelitian iniadalah apakah terdapat pengarfuh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA SeKecamatan Rumbia baik secara simultan maupun secara parsial. Sedangkan tujuan penelitiannya untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA Se-kecamatan Rumbia Lampung Tengah baik secara simultan maupun secara parsial. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 56 guru SMA Se-Kecamatan Rumbia kabupaten Lampung Tengah. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan angket atau kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase, analisi uju prasyaratnya menggunakan uji normalitas, uji linieritas, dan uji asumsi klasik yaitu menggunakan uji multikolonieritas dan heteroskedastisitas yang kemudian dilakukan analisis regresi sederhana dan berganda. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa variabel kinerja guru dalam kategori cukup baik dengan skor rata-rata (mean) sebesar 74,61, variabel pendidikan pelatihan (diklat) dalam kategori cukup baik dengan skor rata-rata (mean) sebesar 59,76 dan variabel motivasi kerja dalam kategori cukup baik pula dengan skor rata-rata (mean) 64,17. Sedangkan berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja guru secara simultan memberikan kontribusi sebesar 58,4% terhadap kinerja guru SMA Se-Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Dan kontribusi parsial dari pendidikan pelatihan (diklat) sebesar 43,4%, motivasi kerja 46,5%. Dari analisis tersebut bisa disimpulkan bahwa ada pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja guru SMA Se-Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Adiwinata, Made Yoganpm18720070UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorMu'in, Juhri Abdulnidn0007035301UNSPECIFIED
Thesis advisorDacholfany, Ihsannidn0229077501UNSPECIFIED
Thesis advisorSudirman, Sudirmannidn0021015707UNSPECIFIED
Additional Information: 065/Pasca Manajemen Pendidikan/2020
Uncontrolled Keywords: Kinerja guru, Pendidikan Pelatihan (Diklat), Motivasi Kerja
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 11 Nov 2020 07:51
Last Modified: 11 Nov 2020 08:10
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item