Adiwinata, Made Yoga (2020) Pengaruh Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SMA Se-Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2020. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) | Preview |
Abstract
Kinerja guru adalah hasil kerja nyata secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang guru dalam melaksankan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Akan tetapi fakta di lapangan, kinerja guru belum optimal. Rumusan masalah pada penelitian iniadalah apakah terdapat pengarfuh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA SeKecamatan Rumbia baik secara simultan maupun secara parsial. Sedangkan tujuan penelitiannya untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA Se-kecamatan Rumbia Lampung Tengah baik secara simultan maupun secara parsial. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 56 guru SMA Se-Kecamatan Rumbia kabupaten Lampung Tengah. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan angket atau kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase, analisi uju prasyaratnya menggunakan uji normalitas, uji linieritas, dan uji asumsi klasik yaitu menggunakan uji multikolonieritas dan heteroskedastisitas yang kemudian dilakukan analisis regresi sederhana dan berganda. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa variabel kinerja guru dalam kategori cukup baik dengan skor rata-rata (mean) sebesar 74,61, variabel pendidikan pelatihan (diklat) dalam kategori cukup baik dengan skor rata-rata (mean) sebesar 59,76 dan variabel motivasi kerja dalam kategori cukup baik pula dengan skor rata-rata (mean) 64,17. Sedangkan berdasarkan analisis regresi menunjukkan bahwa pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja guru secara simultan memberikan kontribusi sebesar 58,4% terhadap kinerja guru SMA Se-Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Dan kontribusi parsial dari pendidikan pelatihan (diklat) sebesar 43,4%, motivasi kerja 46,5%. Dari analisis tersebut bisa disimpulkan bahwa ada pengaruh pendidikan pelatihan (diklat) dan motivasi kerja guru SMA Se-Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 065/Pasca Manajemen Pendidikan/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja guru, Pendidikan Pelatihan (Diklat), Motivasi Kerja |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | editor library ummetro |
Date Deposited: | 11 Nov 2020 07:51 |
Last Modified: | 11 Nov 2020 08:10 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/191 |
Actions (login required)
View Item |