KHOTIMAH, APRIANA KHUSNUL (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DILENGKAPI VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATERI LIMIT FUNGSI ALJABAR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan 1) megetahui pengembangan modul pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran discovery learning dilengkapi video pembelajaran pada materi limit fungsi aljabar, 2) menghasilkan modul pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran discovery learning dilengkapi video pembelajaran pada materi limit fungsi aljabar yang memenuhi kriteria valid dan praktis. penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE (Analiysis, Design, Development, Implementation, Evaluation), namun pada penelitian ini hanya sampai tahap Design dikarenakan tujuan penelitian ini hanya berfokus sampai menghasilkan produk yang valid dan praktis. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara dan kuesioner. Instrument yang digunakan yaitu Instrument prasurvey, instrumen validitas dan instrumen kepraktisan. Teknik analisis data yang digunakan mencakup, analisis data prasurvey, analisis data validasi dan kepraktisan produk. Pengembangan modul pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran discovery learning dilengkapi video pembelajaran pada materi limit fungsi aljabar mendapatkan hasil, yaitu: 1) tahap analiysis diketahui kebutuhan peserta didik berupa modul pembelajaran berbasis android dengan model pembelajaran discovery learning, tahap design memperoleh rancangan produk, tahap development memperoleh hasil berupa modul pembelajaran berbasis android telah dinyatakan valid dan praktis melalui uji validasi dan kepraktisan modul, tahap Evaluation memperoleh sebuah perbaikan modul disetiap tahapan. 2) modul dinyatakan sangat valid dengan presentase 80,53% oleh ahli materi dan sangat valid dengan presentase 86,92% oleh ahli media, sehingga didapat rata-rata kevalidan kedua ahli dengan presentase 83,73%, dan modul dinyatakan praktis oleh peserta didik dengan presentase 77,98%.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 004/Pendidikan Matematika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | android; discovery learning; modul; pengembangan |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 07:25 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 07:25 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1789 |
Actions (login required)
View Item |