Karim, Abdul (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS QR CODE MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN DENGAN OBJEK TANAMAN TOMAT RAMPAI SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (761kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (113kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar berupa LKPD yang berbasis QR Code sebagai bahan pengayaan yang layak digunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian pengembangan bahan ajar LKPD ini menggunakan model 4D yang memiliki 4 tahapan dalam pengembangannya yaitu pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop), penyebaran (disseminate). Produk yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu LKPD. Dalam pengembangan produk pembelajaran ini telah melewati tahapan validasi ahli materi dengan persentase nilai rata-rata 97% dengan kriteria “Sangat Baik, validasi ahli desain mendapatkan persentase nilai rata-rata 92% dengan kriteria “Sangat Baik”, uji coba kelompok kecil tingkat keterbacaan mendapatkan persentase nilai rata-rata 92% dengan kriteria “Sangat Baik” dan uji coba kelompok kecil tingkat keterlaksanaan mendapakan nilai rata-rata 81% dengan kriteria “Sangat Baik”. Berdasarkan nilai yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa penelitian pengembangan LKPD berhasil dan layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 017/Pend. Biologi/2022 |
Uncontrolled Keywords: | LKPD, QR Code, Pengayaan |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Khusnul Nisa A |
Date Deposited: | 01 Dec 2022 07:09 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 03:04 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1720 |
Actions (login required)
View Item |