PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA KULIAH DI PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO LAMPUNG

Sari, Dwi Harum Puspa (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA KULIAH DI PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Dwi Harum Puspa Sari. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Mahasiswa Kuliah Di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro Lampung. Tesis. Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung. Pembimbing (1) Dr. Suharto., M.M., C.R.B.C. Pembimbing (2) Dr. M Ihsan Dacholfany., M.Ed. Kata Kunci : tangible, anssurance, emphaty,reliability, responsiviness, dan loyalitas Dalam perkembangan dunia pendidikan dan pertumbuhan teknologi di era globalisasi ini telah memberikan perubahan dalam dunia pendidikan dalam meningkatkan kualitas produk suatu lembaga pendidikan. Keadaan ini memberikan keuntungan kepada konsumen untuk lebih selektif dalam memilih produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran konsumen. Di era globalisasi ini menjadi tantangan bagi perguruan tinggi atau universitas dalam mempersiapkan lulusannya agar mampu bersaing di pasar tenaga kerja serta menghasilkan lulusan yang inovatif dan kreatif. Banyaknya perguruan tinggi berdampak pada ketatnya persaingan di dunia pendidikan, banyak perguruan tinggi yang mengembangkan strategi untuk mempertahankan konsumen melalui strategi kualitas layanan, dalam strategi pemasaran yang mencakup setiap upaya untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dengan lingkungannya, Kualitas layanan merupakan faktor utama dalam perusahaan jasa untuk menarik minat pengguna pelayanan jasa dalam menggunakan jasa yang ditawarkan universitas, oleh karna itu peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Program Pascasarjana Universitas Muhmaadiyah Metro Lampung yang terdiri dari, tangible ,ansurancee, emphaty, reliability, dan rensopnsiveness terhadap loyalitas mahasiswa untuk kuliah di Program Pasacasarjana Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yaitu penelitian dengan cara memperoleh data berupa angka atau data kuantitatif yang diestimasi. Menurut Sugiyono (2014: 38) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan Program Pascasarjana UM Metro terhadap loyalitas mahasiswa kuliah di Program Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Metro Lampung. Hasil dari penelitian ini adalah variabel ξ tangible memiliki pengaruh signifikan terhadap vaiabel η 1 reliability dengan nilai nilai t hitung 1 = 0,516 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, karena nilai t > dari nilai t tabel, variabel ξ anssurance memiliki pengaruh signifikan secara langsung erhadap variabel η 1 2 reliability dengan nilai t hitung = 0,111 pada a = 0,05 di peroleh t emphaty tidak memiliki pengaruh langsung terhadap variabel η 1 tabel reliability dengan nilai hitung t hitung = 0,108 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, variabel ξ tangible tidak memiliki pengaruh terhadap variabel η 2 responsiviness dengan diperoleh nilai t 1 = 0,936 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, variabel ξ 3 responsiviness dengan nilai t hitung = 1,67, variabel ξ emphaty memiliki pengaruh signifikan langsung terhadap variabel η responsiviness terhadap variabel η hitung = 0,021 pada a = 0,05 di peroleh t 3 loyalitas terdapat pengaruh langsung tabel = 1,67, variabel η dari perhitungan nilai t hitung = 0,00 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, variabel ξ tangible terhadap pengaruh singnifikan secara langsung terhadap variabel η 3 loyalitas 1 dengan nilai t = 0,30 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, variabel ξ 3 empahty terhadap variabel η 3 hitung loyalitas = 0,02 pada a = 0,05 di peroleh t tabel = 1,67, variabel η responsiviness memiliki pengaruh signifikan langsung terhadap variabel η 3 loyalitas dari nilai t 2 hitung = 0,42 pada a = 0,05 di peroleh t Dengan demikian, dari hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel empahty tidak memiliki pengaruh terhadap reliability di PPs Universitas Muhammadiyah Metro Lampung dan variabel tangible tidak memiliki pengaruh terhadap resposnsiviness di PPs Universitas Muhammadiyah Metro Lampung. Kata kunci : tangible, anssurance, emphaty,reliability, responsiviness, dan loyalitas.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 043/Pasca Manajeman/2021
Uncontrolled Keywords: Tangible, Anssurance, Emphaty, Reliability, Responsiviness, dan Loyalitas
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 24 Nov 2022 04:28
Last Modified: 24 Nov 2022 04:28
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1674

Actions (login required)

View Item View Item