PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBENTUK MODUL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII MTs RIYADLATUL ULUM BATANGHARI

ALFIN, YENI (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBENTUK MODUL DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII MTs RIYADLATUL ULUM BATANGHARI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KAJIAN LITERATUR.pdf

Download (200kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Berdasarkan permasalahan dilapangan ditemukan bahwa peserta didik mengalami kesulitan dalam memahami materi dan bahan ajar kurang menarik. Oleh karena itu tujuan pada penelitian ini adalah mengetahui proses pengembangan bahan ajar dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun datar kelas VII MTs Riyadlatul Ulum Batanghari dan menghasilkan bahan ajar berbentuk modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun datar yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Akan tetapi penelitian yang dilakukan hanya terfokus pada pengembangan produk. Penelitian ini dilakukan di MTs Riyadllatul Ulum Batanghari, Lampung Timur. Instrument yang digunakan berupa angket validasi ahli materi dan angket validasi ahli desain serta angket respon peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan 2 validator ahli materi dan 2 validator ahli desain dengan rata- rata persentase hasil sebesar 85,21% dengan kategori sangat valid, serta uji kepraktisan yang dilakukan oleh 10 peserta didik dengan rata- rata persentase hasil sebesar 86,07% dengan kategori sangat praktis. Dapat disimpulkan bahwa modul dengan pendekatan kontekstual pada materi bangun datar dinyatakan sangat valid dan sangat praktis

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 026/Pendidikan Matematika/2022
Uncontrolled Keywords: kontekstual, modul, pengembangan.
Subjects: 500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 24 Nov 2022 04:22
Last Modified: 24 Nov 2022 04:22
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1673

Actions (login required)

View Item View Item