Prasetya, Andi (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL MULIA MOTOR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
1. COVER .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
4.BAB III.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan atas pelayanan yang diberikan merupakan sesuatu yang dipersepsikan oleh pelanggan.Terkait kondisi pelayanan yang ada di Bengkel Mulia Motor dapat diketahui masih terdapat karyawan yang memberikan pelayanan sekedarnya yang terlihat dari cara mereka menanggapi keluhan dari konsumen yang kurang antusias dan tidak memenuhi semua permintaan konsumen yang menyebabkan konsumen harus mengulang berkali-kali apa yang mereka inginkan. Hal ini menunjukkan kesenjangan antara konsep pelayanan yang seharusnya diberikan penyedia jasa kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Bengkel Mulia Motor. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey. Objek dalam penelitian ini adalah pelayanan, fasilitas, lokasi dankepuasan konsumen. Kegiatan penelitian ini dilakukan di Bengkel Mulia Motor. Populasi penelitian adalah pelanggan Bengkel Mulia Motor dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 70 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara partial pelayanan, fasilitas dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi berpengaruh signifikan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan angka coefisiensi dan nilai t maka dapat diketahui bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah fasilitas bengkel.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 008/Manajemen/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Khusnul Nisa A |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 07:43 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 07:43 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1624 |
Actions (login required)
View Item |