PENGARUH PERSEPSI TENTANG MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP SE KECAMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN

Al Atho, Hafidz (2020) PENGARUH PERSEPSI TENTANG MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP SE KECAMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (30kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penentu tinggi rendahnya mutu hasil pendidikan adalah guru. Sehingga perlu, ada perhatian terhadap peningkatan kinerja guru. Kemampuan kepala sekolah sebagai manajer tertinggi disekolah juga sangat menentukan keberhasilan sekolah. Kondisi kinerja guru SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan yang belum sesuai harapan berperan mendorong melakukan penelitian. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui: 1) pengaruh persepsi manajemen kepala sekolah terhadap kinerja guru SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan, 2) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan, 3) pengaruh persepsi kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan secara bersama-sama. Jenis penelitian yang digunakan adalah peneiitian kuantitatif, dengan metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menganalisa hubungan penelitian yang berbentuk uji korelasi untuk menemukan adanya pengaruh dari ketiga variabel. Cara ini dilakukan untuk menguji apakah ketiga variabel ada pengaruh terhadap kinerja guru baik secara sendiri ataupun secara bersama – sama. Penganalisaan data diawali dengan penetapan sampel yang berjumlah 140 sampel kemudian dihitung dengan rumus Solvin dihasilkan 58 guru yang dijadikan sampel penelitian. Cara mengumpulkan data untuk mengukur nilai variabel pada penelitian adalah menggunakan angket. Hasil data yang diperoleh menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara variabel Persepsi manajemen kepala sekolah (X1) terhadap kinerja guru (Y) SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan dengan nilai sig. 0,002 dan ada pengaruh yang signifikan antara variabel motivasi kerja (X2) terhadap kinerja guru (Y) SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan dengan nilai sig. 0,00 serta antara variabel persepsi manajemen kepala sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SMP se kecamatan Natar Lampung Selatan secara bersama-sama dengan nilai sig.0,00. Maka bisa disimpulkan bahwa semua variabel bernilai sig <0,005 berarti ada pengaruh positif antara variabel X1 dan X2 terhadap Y sehingga dinyatakan dapat teruji kebenarannnya.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Al Atho, Hafidznim18720038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorJuhri, Juhrinip195303071985011001UNSPECIFIED
Thesis advisorSantoso, Handokonip196012231967031003UNSPECIFIED
Thesis advisorNoor, MarzukiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: 087/Pasca Administrasi Pendidikan/2020
Uncontrolled Keywords: persepsi manajemen kepala sekolah, motivasi kerja, kinerja guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 10 Nov 2020 07:23
Last Modified: 10 Nov 2020 07:23
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/162

Actions (login required)

View Item View Item