AWATI, OKTA PUJI (2022) PENGEMBANGAN MODUL EKSPERIMEN BERBASIS LABORATORIUM VIRTUAL PADA MATERI TETES MINYAK MILIKAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (905kB) | Preview |
|
|
Text
2. BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR LITERATUR.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui desain modul eksperimen berbasis laboratorium virtual, mengetahui kelayakan produk yang dikembangkan sebagai sumber belajar mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Metro, mengetahui respon pengguna terhadap alat produk yang dikembangkan. Pengembangan produk ini dapat memudahkan mahasiswa dalam belajar dan sebagai suplemen pembelajaran pendidik dalam kegiatan mengajar di kelas. Produk yang dikembangkan berupa modul eksperimen berbasis laboratorium virtual yang digunakan untuk memudahkan dalam memahami materi tetes minyak milikan. Metode penelitian ini menggunakan metode R&D (Research and development) dan menggunakan model ADDIE. Instrumen pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Dari hasil observasi dan wawancara digunakan peneliti untuk mempermudah menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis bahwa hasil validasi ahli menghasilkan rata-rata 84,75% dengan kategori sangat layak digunakan dan respon mahasiswa menghasilkan rata-rata respon 90,51% dan di kategori sangat menarik.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 015/Pendidikan Fisika/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Modul Eksperimen, Tetes Minyak Milikan |
Subjects: | 500 Ilmu Murni > Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 07:29 |
Last Modified: | 22 Nov 2022 07:41 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1599 |
Actions (login required)
View Item |