PENGARUH PRICE, ONLINE CUSTOMER REVIEWDAN ONLINECUSTOMER RATINGTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINEShopee.id (StudiEmpirisPadaMahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro)

Setiawan, Reza Ade (2020) PENGARUH PRICE, ONLINE CUSTOMER REVIEWDAN ONLINECUSTOMER RATINGTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINEShopee.id (StudiEmpirisPadaMahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian yang merupakan sebuah keinginan konsumen pada suatu produk, maka konsumen akan mencari tahu sebanyak mungkin informasi mengenai produk tersebut, biasanya tentang harga, lokasi, kualitas, dan pelayanan. Dari beberapa pertimbangan tersebut, akan dijatuhkan pilihan pada suatu produk yang dapat menutupi kebutuhannya. perasaan senang atau kecewa seseorang terhadap performa produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan, dan yang merupakan awal dari sebuah pencapaian keputusan pembelian dipertimbangkan dengan aspek dalam menentukan keputusan, dimana alternatif yang dipilih lebih menguntungkan bagi konsumen tersebut, maka keyakinan dan kemantapan akan keputusan membeli produk tersebut akan timbul. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data, serta mengetahui pengaruh price, online customer review dan online customer ratingterhadap keputusan pembelian pada produk online shopee.id. Popoluasi didalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah metro. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Accidental Sampling dengan menggunkan rumus proporsi binominal dan didapatkan sempel sebesar 70 orang responden Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah metro. Pengujian persyaratan instrument yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Uji normalitas liliefors, uji homogenitas, uji linieritas dan keberartian regresi sebagai pengujian persyaratan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dan teknik analisisdata yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis SEM(Structural Equation Modeling), diperoleh price tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, review berpengaruh terhadap keputusan pembelian, rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian, price tidak perpengaruh terhadap rating, serta review berpengaruh terhadap rating.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Setiawan, Reza Adenim16610072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuharto, Suhartonidn0228035801UNSPECIFIED
Thesis advisorSuwarto, Suwartonidn0210036081UNSPECIFIED
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn0220076001UNSPECIFIED
Additional Information: 018/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: price, online customer review, online customer rating, keputusan pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 02 Nov 2020 02:46
Last Modified: 02 Nov 2020 02:46
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item View Item