Baskara, Arif Budi (2020) STRATEGI PENINGKATAN JUMLAH PENJUALAN PRODUK KOPI (STUDI KASUS HOME INDUSTRI KOPI ASSA DI LAMPUNG TENGAH). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dalam meningkatan jumlah penjualan kopi ASSA di Lampung Tengah. (Studi Kasus Home Industri Kopi Assa Di Lampung Tengah). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara pada Home Industry Kopi ASSA dengan informan, yaitu pemilik home industry kopi ASSA dan dokumentasi. Alat analisis yang Data yang telah didapatkan, kemudian diolah dan dianalisis. Hasil dari pengolahan dan analisis data digunakan untuk merumuskan strategi. Analisis data dilakukan melalui analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa faktor internal dan eksternal home industry kopi ASSA mempunyai banyak peluang dan kekuatan seperti, kualitas kopi yang memiliki banyak varian, mempunyai lokasi yang strategis, budaya ngopi masyarakat, ketersediaan bahan baku dan teknogi zaman yang makin maju. Namun juga memiliki kekurangan dan kelemahan yang dalam pemasarannya dikarnakan masih belum maksimal dalam manajement dan oprasionalnya yang menyebabkan lamban dalam mencapai targetnya ,modal pribadi, tidak adanyakerjasama bisnis dan investasi pemolik modal dan pemerintah, banyaknya pesaing produsen kopi baru, dan tidak adanya izin produksi dan produk . Hal tersebut membuat home industry kopi ASSA harus menyiapkan dan merumuskan strategi untuk mampu mensiasati ancaman dan kelemahan dengan memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada memalui pendekatan analisis SWOT. Rumusan strategi yang digunakan seperti, mempertahankan harga yang ditetapkan dan meningkatkan kualitas produk, meningkatkan promosi dan distribusi, dan melakukan kerjasama dan meningkatkan kualitas teknis untuk membangun dan mengembangkan usaha.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 112/Manajemen/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Peningkatan Jumlah Penjualan Produk Kopi (Studi Kasus Home Industry Kopi Assa Di Lampung Tengah |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 04:02 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 04:02 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/137 |
Actions (login required)
View Item |