PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERCEIVED BENEFIT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BISNIS ONLINE DI SHOPEE PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UM METRO 2016

Lestari, Amelia Ayu (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERCEIVED BENEFIT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BISNIS ONLINE DI SHOPEE PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UM METRO 2016. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Other
COVER.PDF

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Minat konsumen yang berpindah dari pasar tradisional ke pasar digital memunculkan bisnis – bisnis baru yang berbasis digital. Hal ini juga mendorong minat wiraswata untuk memulai berbisnis online shop pada marketplace. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, perceived benefit, dan kemudahan penggunaan terhadap minat bisnis online pada mahasiswa manajemen FEB UM Metro 2016 di marketplace shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan data di lapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 50 responden pada mahasiswa prodi manajemen FEB UM Metro 2016. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji homogenitas. Pengujian model analisi koefisien determinasi (R 2 ). Dan menggunakan uji hipotesis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisi linier bergandan dengan uji t diperoleh citra perusahaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis online di shopee, perceived benefit tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis online di shopee, sedangkan kemudahan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis onlin di shopee. Dari uji F diperoleh citra perusahaan, perceived benefit dan kemudahan penggunaan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat bisnis online di shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 062/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Perceived Benefit, Kemudahan Penggunaan, Minat Bisnis Online di Marketplace
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 26 Oct 2020 04:07
Last Modified: 26 Oct 2020 04:07
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item View Item