Lestari, Amelia Ayu (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PERCEIVED BENEFIT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BISNIS ONLINE DI SHOPEE PADA MAHASISWA MANAJEMEN FEB UM METRO 2016. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Other
COVER.PDF Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (149kB) | Preview |
Abstract
Minat konsumen yang berpindah dari pasar tradisional ke pasar digital memunculkan bisnis – bisnis baru yang berbasis digital. Hal ini juga mendorong minat wiraswata untuk memulai berbisnis online shop pada marketplace. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, perceived benefit, dan kemudahan penggunaan terhadap minat bisnis online pada mahasiswa manajemen FEB UM Metro 2016 di marketplace shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan data di lapangan dengan mengambil sampel dari suatu populasi sebanyak 50 responden pada mahasiswa prodi manajemen FEB UM Metro 2016. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji homogenitas. Pengujian model analisi koefisien determinasi (R 2 ). Dan menggunakan uji hipotesis statistik. Berdasarkan hasil penelitian dengan analisi linier bergandan dengan uji t diperoleh citra perusahaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis online di shopee, perceived benefit tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis online di shopee, sedangkan kemudahan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat bisnis onlin di shopee. Dari uji F diperoleh citra perusahaan, perceived benefit dan kemudahan penggunaan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap minat bisnis online di shopee.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 062/Manajemen/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Perusahaan, Perceived Benefit, Kemudahan Penggunaan, Minat Bisnis Online di Marketplace |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 04:07 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 04:07 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/132 |
Actions (login required)
View Item |