PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMA DI KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

fitrianingrum, nur siwi (2021) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMA DI KECAMATAN PURBOLINGGO KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh: (1) Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru SMA di Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur; (2) Pengaruh Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru SMA di Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur; (3) Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Sekolah secara bersama-sama terhadap Kinerja Guru SMA di Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah seluruh guru SMA yang berjumlah 50 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah (1) analisis deskriptif; (2) uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji homogenitas; (3) uji hipotesis meliputi uji signifikansi pengaruh parsial (Uji T), Uji Signifikansi Simultan (Uji F), Koefisien determinasi (R ), teknik analisis korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi 0,444, thitung sebesar 2,069 dan ttabel sebesar 2,012 yang berarti variabel Motivasi Kerja (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru (Y). Koefisien korelasi (R) sebesar 0,598 dan koefisien determinasi (R 2 ) yang disesuaikan sebesar 0,358 yang berarti bahwa motivasi kerja memberikan kontribusi 35,8% terhadap kinerja guru; (2) Budaya Sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru berdasarkan nilai signifikansi 0,042, thitung sebesar 2,092 dan ttabell sebesar 2,012. yang berarti variabel Budaya Sekolah (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru (Y). Koefisien korelasi (R) sebesar 0,599 dan koefisien determinasi (R 2 ) yang disesuaikan sebesar 0,359 yang berarti bahwa budaya sekolah memberikan kontribusi 35,9% terhadap kinerja guru; serta (3) terdapat pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja guru berdasarkan interpretasi koefisien korelasi yang dihitung dengan sebesar 0,651. Sedangkan kontribusi atau pengaruh secara simultan variabel motivasi kerja dan budaya sekolah terhadap kinerja guru adalah sebesar 0,603 atau 60,3%.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 046/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Budaya Sekolah, Kinerja Guru, Pengaruh Motivasi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:24
Last Modified: 18 Mar 2022 03:24
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1253

Actions (login required)

View Item View Item