Nurjanah, Nikmatul (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) DISERTAI NILAI-NILAI ISLAM PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI SMP NAGERI 1 MATARAM BARU. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (197kB) | Preview |
Abstract
Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar angket validasi dan lembar angket kepraktisan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh (1) proses pengembangan modul yaitu melalui tahapan yang dilakukan adalah tahap analisis kebutuhan peserta didik, tahapan desain yaitu proses penyusunan kerangka modul, tahapan pengebangan yaitu pembuatan modul pembelajar yang kemudian divalidasi dan di uji kepraktisan. (2) berdasarkan uji validitas, modul berbasis Realistic Mathematics Education (RME) disertai nilai-nilai islam dinyatakan sangat valid dengan presentase kevalidan sebesar 86,6%. Berdasarkan hasil uji kepraktisan, modul berbasis Realistic Mathematics Education (RME) disertai nilai-nilai islam dinyatakan sangat praktis dengan presentase kepraktisan sebesar 90%. Dari hasil validasi yang dilakukan dengan 6 validator ahli materi, desain, nilai-nilai islam dan hasil respon peserta didik pada kelompok kecil tersebut, dapat disimpulkan bahwa modul berbasis Realistic Mathematics Education (RME) disertai nilai-nilai islam pada materi aritmatika sosial dinyatakan valid dan praktis
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 016/Pend.Matematika/2021 |
Uncontrolled Keywords: | aritmatika sosial |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dharma Prasetyawan |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 03:04 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 03:04 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1022 |
Actions (login required)
View Item |